Pemulihan Cedera, Virgil Van Dijk Dipulangkan Belanda

By ommed


nusakini.com - Virgil van Dijk dipastikan tidak akan dibawa timnas Belanda saat bertandang ke Belgia dalam partai uji coba internasional pada Selasa (16/10) esok untuk memulihkan cedera rusuknya. 

Cedera tersebut sudah diderita Van Dijk sejak Liverpool menang atas Paris Saint-Germain dalam partai pembuka Liga Champions pertengahan September lalu, namun ia tetap tampil penuh membela Liverpool dan juga Belanda.

Akhir pekan lalu, Van Dijk turut menginspirasi kemenangan 3-0 negaranya atas Jerman dalam partai lanjutan UEFA Nations League dengan mencetak gol pembuka. Sayang, kapten Belanda itu dipastikan harus menepi di laga berikut melawan Belgia.

Dalam pernyataan resminya, Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) menjelaskan Van Dijk hanya bermain di laga melawan Jerman dan akan diistirahatkan melawan Belgia agar pemulihan cederanya berjalan maksimal.

Dengan absensi Van Dijk, pelatih Ronald Koeman diperkirakan bakal memasang Stefan De Vrij untuk mendampingi Matthijs De Ligt di pos bek sentral Oranje saat bertamu ke Brussel.

Sementara itu, rekan setim Van Dijk di Liverpool, Mohamed Salah, juga akan menepi dalam laga kedua Mesir pada jeda internasional Oktober ini. Salah mengalami masalah pada ototnya saat membantu Mesir menang 4-1 atas Swaziland akhir pekan lalu dalam laga kualifikasi Piala Afrika. (fft/om)